Pentingnya Foto Keluarga Saat Acara Pernikahan

Pentingnya Foto Keluarga Saat Acara Pernikahan

Foto keluarga adalah sesi pemotretan wajib saat acara pernikahan. Sebenarnya, apa arti penting melakukan sesi foto keluarga saat acara pernikahan? Maka pentingnya foto keluarga saat acara pernikahan adalah semacam suatu keharusan.

Hari pernikahan merupakan salah satu peristiwa paling penting dalam hidup Anda. Saat itulah, Anda dan pasangan akan dipersatukan secara sah di mata agama maupun hukum. Meski begitu, hari pernikahan bukan melulu milik Anda dan pasangan, melainkan juga keluarga Anda masing-masing.

Pada rangkaian acara pernikahan Indonesia, sesi foto keluarga biasanya dilakukan usai acara ijab kabul ataupun pemberkatan, serta di pelaminan menjelang akhir acara resepsi. Jika Anda dan pasangan berasal dari keluarga besar, tentunya sesi foto keluarga harus dilakukan dalam beberapa set untuk menyertakan semua anggota keluarga besar.

Memang, pengambilan foto keluarga ini cukup memakan waktu. Namun, sesi foto keluarga adalah sesuatu yang wajib dilakukan pada acara pernikahan dan Anda akan menyesal jika tidak melakukannya.

Alasan Pentingnya Foto Keluarga saat Acara Pernikahan
Sesuai adat dan budaya timur, keluarga memiliki arti dan peran sangat penting dalam kehidupan seseorang. Tidak heran, pada acara penting seperti pernikahan, keluarga akan sangat terlibat dalam acara tersebut dan wajib masuk dalam daftar dokumentasi.

Berikut beberapa alasan pentingnya mengadakan foto keluarga saat acara pernikahan:

  1. Mengabadikan momen istimewa
    Tentu saja, alasan utama mengadakan sesi foto keluarga pada acara pernikahan adalah untuk mengenang momen istimewa Anda dan pasangan. Namun, sebenarnya foto keluarga bukan hanya dokumentasi milik Anda dan pasangan. Orangtua, saudara kandung, sepupu, kakek, nenek, paman dan bibi Anda maupun pasangan pun ingin memiliki kenang-kenangan dari acara istimewa tersebut. Anda juga bisa mengirimkan foto keluarga untuk anggota keluarga yang mungkin berhalangan hadir pada saat acara pernikahan.
  2. Untuk mengingat anggota keluarga
    Foto adalah bentuk dokumentasi yang abadi. Bukan tidak mungkin dalan beberapa tahun ke depan Anda dan pasangan tidak lagi bisa bertemu dengan salah satu anggota keluarga, entah karena mereka harus pindah ke luar kota atau luar negeri, atau bahkan meninggal dunia. Foto keluarga adalah sarana yang sangat baik untuk mengingat anggota-anggota keluarga yang tidak lagi bisa berada diantara Anda dan pasangan.
  3. Sebagai pengingat kebahagiaan
    Tidak berlebihan jika mengatakan acara pernikahan adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup manusia. Anda dan pasangan akhirnya resmi bersatu dikelilingi orang-orang tercinta. Adanya foto keluarga akan selalu mengingatkan Anda akan rasa bahagia tersebut di masa-masa mendatang. Ketika Anda mengalami masa sulit di kemudian hari, entah untuk alasan apapun, keberadaan foto keluarga bisa jadi akan membantu Anda melewati masa-masa sulit tersebut.

Itulah alasan utama pentingnya foto keluarga saat acara pernikahan sehingga penting sekali meluangkan waktu untuk foto keluarga pada acara pernikahan. Setelah mengetahui alasan tersebut, pastikan Anda dan pasangan menyisihkan waktu untuk sesi foto keluarga di acara pernikahan Anda.

Jika Anda tidak ingin memotong waktu resepsi dengan sesi foto keluarga, Anda bisa melakukannya terlebih dulu sebelum Anda dan pasangan melangkah menuju pelaminan. Selain itu, pastikan Anda menyewa jasa fotografer pernikahan yang handal untuk mengabadikan momen istimewa bersama keluarga untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

Leave a Comment: