12 Pose Foto Pre Wedding Dengan Gaya Modern dan Trendy

12 Pose Foto Pre Wedding Dengan Gaya Modern dan Trendy

Dalam melakukan pemotretan foto pre wedding memang ada beberapa hal yang perlu untuk diperbincangkan, salah satunya tentang konsep yang Anda ingin terapkan agar hasil akhir foto berbuah keistimewaan. Foto pre wedding sekarang ini memang sudah menjadi trendy bagi pasangan muda yang ingin melanjutkan ke jenjang pesta perkawinan. Perlu Anda tahu bahwa dalam melaksanakan protret pre wedding ada dua jenis konsep yang harus Anda pilih yakni konsep indoor dan konsep outdoor. Jika Anda memilih konsep indoor maka pemotretan tidak selalu dilakukan di dalam studio saja tetapi juga bisa Anda lakukan di super market, musem dan lain sebagainya asalkan dilakukan dalam ruangan.

Sementara konsep outdoor memang terlihat lebih leluasa dalam menjalankan pemotretan karena tidak terbatas dengan tembok ruangan. Bahkan Anda juga bisa memilih latar belakang foto sesuka hati dan tentunya ongkos untuk sewa seorang photografer lebih mahal ketimbang menyewa photografer dalam studio. Nah ini terdapat beberapa tips yang benar untuk membuat foto pre wedding. berikut adalah 12 Pose Foto Pre Wedding Dengan Gaya Modern dan Trendy :

  • Tentukanlah konsep untuk pre wedding.
  • Pemilihan konsep haruslah sesuai dengan keinginan kedua pasangan pre wedding. Misal : mengangkat tema tentang perjalanan awal cinta kedua pasangan dan sebagainya.
  • Buatlah alur cerita yang menarik agar sesi pengambilan gambar bisa lancar dan lebih mudah.
  • Dalam melakukan pengeditan foto disarankan jangan berlebihan, usahakan lebih natural.

Lantas bagaimana pose foto pre wedding dengan gaya modern? Penasaran? Jika Anda memang seorang photografer khusus pre wedding mungkin sudah merasa tak aneh dengan beragam pose untuk pre wedding. Namun apabila Anda baru masuk dalam dunia photografer terutama photografer pasangam, mungkin 12 pose foto pre wedding modern dibawah ini bisa membantu Anda untuk mengenali dan memantapkan ide yang kreatif dalam sesi pemotretan pre wedding :

1. Pose romantis dengan bantuan alat peraga sepeda.
Pose ini memang terbilang pose untuk pre wedding paling modern. Dimana si pria bisa duduk di jok sepeda, sementara si wanita duduk di boncengan sepeda. Untuk pemotretannya bisa kalian ambil secara vertikal maupun close up.

2. Pose dimana cinta dan musik saling bertemu agar chemistry mistis bisa tercipta.
Untuk melakukan pose ini, Anda diminta untuk berdiri atau duduk bersebelahan dengan mengambil sikap yang santai dan terkesan romantis. Untuk posisi si pria bisa membawa alat peraga musik, seperti gitar. Dan usahakan dalam pemotretan si pria tampak menyanyikan lagu rayuan untuk si wanita. Nah, untuk pemotretannya usahakan mengambil gambar secara close up.

3. Pose dengan sikap yang ternilai mudah.
Anda bisa memulai pose secara face to face dengan sikap berdiri, tetapi kedua subyek harus melihat lensa kamera dan si wanita meyimpan lengannya pada dada si pria. Sementara untuk pemotretannya bisa di ambil secara vertikal maupun close up.

4. Pose pria memeluk seorang wanita dari posisi belakang.
Ini memang pose yang simple dan mudah untuk dilakukannya. Mungkin pasangan pre wedding dapat melihat secara langsung ke posisi kamera atau bisa saling melakukan tatapan muka satu sama lainnya. Mungkin Anda bisa saling berciuman agar gambar yang di ambil oleh photografer bisa lebih emotif.

5. Pose dengan memperlihatkan rasa senang berkat kasih sayang yang diberikan pasangan.
Pose ini bisa kalian lakukan dengan cara, si wanita memegang bahu dan punggungnya si pria pada posisi bagian belakang. Pastikan posisi tangan Anda tidak terlihat kaku, usahakan pelukan si wanita harus terkesan alami.

6. Pose romantis dengan konsep outdoor.
Memotret pasangan dengan pemilihan konsep outdoor, disarankan untuk mengambil gambar sebagian dari punggungnya pasangan. Perlu di ingat bahwa Anda harus melakukan pemotretan dengan jarak jauh antara pasangan dengan photografer. Hal ini dikarenakan agar penangkapan mata di setiap pasangan bisa tercipta dengan sempurna. Apabila hal ini tidak Anda lakukan maka hasil gambar yang Anda dapatkan terlihat gambar impersonal kosong.

7. Pose tawa menggema disetiap berada di sekelilingnya
Pose ini ternilai sangat romantis dan terkesan yang trendy di zaman sekarang ini. Cara meragakan pose ini, si pria bisa duduk dipangkuan si wanita dengan gaya tawa menggema. Di sekeliling pasangan bisa diberikan alat peraga tambahan seperti radio tape agar Anda terlihat sedang bepergian ke suatu tempat. Untuk meragakan pose ini disarankan untuk memilih konsep outdoor.

8. Pose perang bantal
Pose ini terbilang unik dan trendy. Untuk meragakan pose ini sebaiknya dilakukan dengan pemilihan konsep indoor karena perang bantal umumnya dilakukan dalam ruangan seperti kamar tidur ataupun di sofa. Cara meragakan pose ini, si wanita bisa memukul si pria dengan gaya bantal tercobak cabik agar terkesan nyata dalam peperangan bantal.

9. Pose berputar sempurna saat berdansa
Pose ini mudah untuk melakukannya. Cara melakukan pose ini, tangan si wanita berada diatas dengan di pegangi oleh si pria. Namun posisi pengambilan gambar harus dilakukan secara cepat karena pose dilakukan secara berputar. Usahakan dalam pengambilan gambar harus close up agar foto terlihat seluruh badan. Sementara untuk pemilihan konsep pose ini dilakukan secara outdoor agar memperoleh latar belakang yang tepat seperti di bangunan tua atau candi.

10.   Pose di hari yang cerah yang membuat goyangan hati semakin harmonis
Pemilihan konsep untuk pose ini harus dilakukan secara outdoor karena namana hari yang cerah harus terlihat cahaya yang menerangi pasangan ketika berpose. Nah, cara untuk menerapkan dalam pose ini, si pria dan wanita bisa saling bertatap muka dengan posisi berdiri sambil di tutupi oleh payung di samping kanan pasangan dengan membelakangi sinar matahari. Sehingga terlihat bayang-bayang dari dalam payung. Nah, seorang photografer harus mengambil gambar dari posisi bayang-bayang payung tersebut yang di dalamnya terlihat pasangan yang sedang berbincang romantis dengan penuh canda tawa ria. Untuk pengambilan gambar usahakan secara close up.

11.   Pose piknik di halaman yang terbuka yang mungkin merupaka cerita awal dari kisah cinta klasik pasangan
Untuk melakukan pose ini, pasangan harus membawa alat peraga seperti sepeda, mungkin alas untuk istirahat dan balon agar terkesan romantis. Cara meragakan pose ini, si pria dan wanita saling tidur berdekatan tetapi posisi si pria dan wanita saling tatap muka.

12.   Pose cium kening
Pose ini mudah untuk dilakukan. Namun pasangan juga harus penuh hayatan dalam melakukan pose ini, dimana ketika si pria melakukan kecupan di kening si wanita maka si wnaita harus tutup mata agar tercipta penghayatan yang kuat. Untuk pengambilan gambar bisa secara vertikal atau close up. Sementara untuk konsepnya harus berada di luar ruangan atau outdoor agar memiliki latar belakang foto yang menarik dan terkesan alami.

Itulah 12 pose foto pre wedding yang mungkin bisa Anda pilih ketika ingin melakukan foto pre wedding dengan konsep indoor maupun outdoor. Semoga bermanfaat?

Image : Imagio Studio

Leave a Comment: