15 Foto Wajib untuk Pernikahan Anda

15 Foto Wajib untuk Pernikahan Anda

Foto pernikahan bukan lagi sekedar dokumentasi acara pernikahan Anda dan pasangan. Fotografer pernikahan kini semakin kreatif dalam mengambil foto-foto cantik dan indah. Namun, bukan berarti Anda harus ‘pasrah’ dengan foto-foto yang diambil fotografer. Anda bisa secara khusus meminta fotografer pernikahan Anda untuk mengambil foto-foto yang Anda inginkan.

Tuliskan daftar foto yang Anda inginkan dan diskusikan dengan fotografer Anda. Untuk memudahkan Anda dan pasangan, berikut panduan foto wajib yang harus ada dalam album foto pernikahan Anda.

1. Persiapan calon pengantin
Ini adalah saat-saat terakhir Anda dan pasangan menyandang status lajang, tentu Anda ingin mengenangnya. Memang, persiapan calon pengantin wanita jauh lebih panjang (makeup, tatanan rambut, memakai gaun atau kebaya dan sebagainya). Tapi, jangan lupakan persiapan calon pengantin laki-laki. Minta tim fotografer mengambil foto Anda dan pasangan ketika sedang melakukan persiapan acara pernikahan.

2. Detil perlengkapan acara pernikahan
Anda dan pasangan mungkin terlalu tegang atau gugup sehingga kurang memperhatikan detil-detil indah pada acara pernikahan Anda seperti gaun atau kebaya pengantin wanita, pakaian pengantin laki-laki, paket seserahan, cincin kawin, mahar, suvenir, dekorasi pelaminan, buket bunga, dekorasi stall makanan dan sebagainya. Pastikan fotografer mendokumentasikan detil-detil tersebut sehingga bisa menjadi kenangan indah di kemudian hari.

3. Foto Anda dan pasangan dengan pakaian pernikahan lengkap
Sebelum pakaian dan dandanan Anda rusak atau memudar, minta fotografer mengambil foto Anda dan pasangan sebelum memasuki ruangan. Tidak setiap hari Anda dan pasangan tampil dengan dandanan spektakuler, jadi abadikanlah momen tersebut.

4. Pengantin wanita memasuki ruangan akad
Foto artistik dan indah ketika pengantin wanita memasuki ruang akad nikah atau berjalan menuju altar adalah foto wajib untuk album foto pernikahan. Ini memungkinkan pengantin wanita melihat jalannya prosesi akad nikah dari sudut pandang lain.

5. Prosesi akad nikah atau janji pernikahan
Momen ini menandakan Anda dan pasangan telah resmi menjadi suami istri. Pastikan fotografer mengabadikan momen pengantin wanita mengucapkan kalimat Syahadat serta ketika pengantin pria mengucapkan kalimat ijab kabul. Atau, bagi pengantin beragama Nasrani, ketika para pengantin mengucapkan janji pernikahan.

6. Pengantin saling memasangkan cincin
Anda dan pasangan bisa melihat ekspresi haru, bahagia atau bahkan konyol masing-masing ketika saling memasangkan cincin kawin.

7. Penandatanganan dan memperlihatkan buku nikah
Anda dan pasangan adalah pasangan suami istri yang sah secara hukum. Lihat kembali ekspresi lega dan bangga Anda ketika menandatangani serta memperlihatkan buku nikah kepada para tamu.

8. Acara sungkeman atau meminta restu orangtua
Ini adalah momen orangtua Anda dan pasangan ‘melepas’ anak-anak mereka untuk menjalani hidup baru. Abadikan momen penuh haru tersebut dalam foto-foto pernikahan Anda.

9. Foto keluarga resmi
Anda bisa melakukan sesi foto keluarga resmi sebelum atau setelah acara resepsi, atau bahkan dua-duanya. Diskusikan bersama fotografer Anda terkait pengaturan waktu sesi foto keluarga agar tidak mengganggu jalannya acara pernikahan.

10.   Dekorasi ruangan resepsi
Pastikan fotografer mengambil foto ruangan resepsi sebelum berantakan dan disesaki para tamu agar Anda bisa mengingat dekorasi ruangan yang cantik.

11.   Pengantin memasuki ruangan resepsi
Abadikan momen ketika Anda dan pasangan memasuki ruangan resepsi sebagai suami istri. Apalagi, umumnya dandanan pengantin wanita dan pengantin pria saat acara resepsi jauh berbeda dengan acara akad nikah. Tentunya Anda tidak ingin melupakan detil dandanan itu.

12.   Suasana resepsi
Kenang kembali keriaan serta semaraknya acara resepsi Anda dengan foto ini. Foto dari atas (aerial shot) bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan sudut pandang yang unik.

13.   Foto bersama teman-teman
Bukan hanya keluarga dan sanak saudara yang merasa bahagia dengan pernikahan Anda dan pasangan, teman-teman Anda pun demikian. Jangan lupa meminta fotografer mengambil foto Anda dan pasangan bersama teman-teman yang datang ke acara resepsi.

14.   Acara unik
Anda dan pasangan merencanakan acara unik untuk para tamu di acara resepsi? Mulai dari melempar buket, berdansa hingga bernyanyi, pastikan fotografer Anda mengabadikan momen istimewa tersebut.

15.   Foto Anda dan pasangan
Jangan sampai Anda memiliki ribuan foto suasana pernikahan dan foto bersama keluarga serta teman namun kesulitan mencari foto berdua. Lakukan sesi pemotretan khusus bersama pasangan dengan berbagai pose sehingga Anda bisa leluasa memilih foto terbaik untuk dipajang di rumah.

Feature Pic : http://www.thefinchhattonarms.co.uk

Leave a Comment: