Tips Persiapan Untuk Foto Pre Wedding

Tips Persiapan Untuk Foto Pre Wedding

Sesi foto prewedding merupakan moment sekali seumur hidup yang paling ditunggu semua pasangan di dunia. Tentunya tidak boleh sembarangan dalam mempersiapkan sesi foto prewedding. Sangat berbahaya apabila kurang perencanaan matang. Hal-hal penting yang menentukan bagus tidaknya hasil foto harus diperhatikan. Ada sedikit tips persiapan untuk foto pre wedding.

Mengabadikan foto sebelum pernikahan memang hal wajib yang dilakukan oleh banyak orang. Sebagai salah satu persiapan sebelum pernikahan, foto ini juga pastinya akan memberi kenangan tersendiri bagi pasangan.

Saat ini ada berbagai pilihan foto prewedding yang dapat dipilih. Mulai dari harga, konsep, serta lokasi yang menyesuaikan keinginan pasangan. Karena membutuhkan kerja sama tim antara fotografer dengan pasangan, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Tips Persiapan Untuk Foto Pre Wedding

Sumber Foto : enekastewart-4c56.kxcdn.com

Tentukan Jasa Fotografer. Fotografer yang hebat dan mahal mungkin saja yang paling menentukan bagus atau tidaknya hasil foto, namun bagaimana kalau kita kurang nyaman dengan sang fotografer? Itu juga cukup mengganggu bukan? Diskusikan dengan pasangan anda saat akan memilih fotografer prewedding anda. Pastikan anda berdua sudah melihat portofolio fotografer-fotografer yang masuk daftar pilihan anda. Hubungi peyedia jasa foto tersebut jika perlu, sampaikan ide-ide anda dan tanyakan apakah mereka bisa mewujudkan ide yang Anda ajukan. Terakhir, ambil keputusan saat anda berdua sudah sama-sama sepakat pada satu pilihan.

Sesuaikan dengan budget. Karena persiapan pernikahan pastinya membutuhkan banyak dana maka sesuaikan budget yang dimiliki dengan foto yang diinginkan. Hal tersebut dapat dilakukan diawal pertemuan sebelum membahas lebih lanjut.

Samakan ide dan konsep pasangan dengan fotografer. Seringnya kebiasaan untuk mempercayakan kesalah satu pihak tanpa pembicaraan terlebih dahulu sehingga membuat hasil foto tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka sebelum hunting, fotografer dan pasangan harus membahas secara detail agar hasilnya maksimal.

Tips Persiapan Untuk Foto Pre Wedding

Sumber Foto : https://i.onthe.io

Sebenarnya cukup simple dalam menentukan ide prewedding, karena ini moment Anda, tentunya Anda ingin yang paling istimewa dan berbeda. Sebelumnya Anda bisa browsing-browsing dulu di internet, ada banyak sekali pilihan, modern, traditional, budaya, piknik, elegant sampai tema liburan. Imajinasikan bagaimana Anda ingin terlihat, lalu cari ide yang paling mendekati imajinasi anda. Sebisa mungkin jangan sampai foto prewedding Anda bertema sama dengan orang terdekat Anda dan jangan mengambil tema yang terlalu umum.

Berdiskusilah dengan pasangan Anda dan calon fotografer untuk pre-wed Anda. konsultasikan beberapa ide menarik untuk foto pre-wed yang Anda inginkan.

Pilih hari dan luangkan waktu yang cukup. Dalam sekali pengambilan foto disatu lokasi membutuhkan waktu hingga 3-4 jam. Sementara untuk pemotretan yang dilakukan lebih dari satu lokasi, serta jauh harus di-manage dengan baik.

Persiapkan waktu pemotretan foto pre-wed Anda. Lakukanlah foto pre-wed dua bulan sebelum acara pernikahan. Untuk mendapatkan cahaya yang baik selama sesi pemotretan berlangsung, Anda bisa melakukan pemotretan pada pukul enam sampai sembilan pagi, atau sore hari pada pukul empat sore hingga satu ajm sebelum matahari tenggelam.

Tips Persiapan Untuk Foto Pre Wedding

Sumber Foto : http://mrweddingstudio.com

Siapkan waktu khusus untuk sesi foto prewedding Anda. Jangan terlalu berambisi menyelesaikan semua agenda dalam satu hari, fokus terlebih dahulu jika memang anda sedang proses sesi foto. Kalau Anda memilih untuk melakukan sesi foto outdoor, maka sebaiknya lakukan di pagi hari atau di sore hari. Selain itu, sebaiknya jangan mengambil risiko dengan merias diri sendiri meski Anda sudah terbiasa make up sendiri. Sewalah penata rias yang cakap. Tata rias yang baik akan menunjang kualitas foto prewedding Anda.

Persiapan atribut penunjang harus matang. Sebelum melakukan pemotretan, pasangan sudah harus mempersiapkan dengan matang terkait faktor penunjang. Seperti kostum, make up, dan akomodasi jika pemotretan di luar ruangan, serta hal lain diluar pemotretan agar waktu tidak terbuang.

Pilihlah salah satu ide unik yang Anda sudah Anda konsultasikan dengan fotografer foto pre-wed Anda.

Untuk pasangan, jangan sampai terlambat datang pemotretan. Entah karena ada kesalahan teknis atau terkendala masalah lain, pasangan usahakan agar tidak datang terlambat. Hal itu akan memengaruhi mood fotografer yang akan berimbas pada baik buruknya hasil foto.

Hal – hal kecil atau kesalahan kecil dapat mengurangi kemungkinan ketidakpuasan atau kesulitan lain baik ditahap perencanaan, pengambilan foto hingga sesudahnya. Saat dilakukan pemotretan juga terkadang terjadi kesalahan akibat kurangnya kesiapan dari pasangan. Untuk itu perlu dibicarakan serta disiapkan dengan baik.

Tentukan lokasi untuk sesi pemotretan foto pre-wed anda. Sesuiakan saja lokasi pemotretan Anda dengan konsep yang sudah Anda miliki agar foto pre-wed terlihat sinkron dengan konsep yang Anda usung.

Siapkan seorang penata rias untuk foto pre-wed Anda. Make-up yang bagus akan membuat foto pre-wed Anda terlihat indah dan menarik. Siapkan properti tambahan agar foto pre-wed Anda terlihat unik dan lain daripada yang lain.

Pilihlah lokasi yang sesuai dengan tema yang Anda usung untuk foto prewedding Anda. Sebaiknya lokasi yang Anda pilih mudah dijangkau, baik oleh Anda maupun fotografer, dan jangan lupa untuk mempertimbangkan bahwa fotografer Anda akan membawa banyak peralatan. Jangan sampai Anda memilih lokasi yang sulit dan menyusahkan mereka untuk membawa peralatan yang cukup berat itu.

Hal lainnya yang perlu dipersiapkan ialah kostum. Jangan lupa memilih kostum untuk pre-wed Anda. Sesuaikan kostum Anda dengan konsep pre-wed yang Anda inginkan agar foto Anda tidak aneh. Sesuaikan kostum prewedding Anda dengan tema yang akan Anda usung. Kalau tidak yakin, Anda bisa konsultasi dengan penata gaya yang biasanya disediakan oleh fotografer untuk membantu Anda memilih kostum yang pas untuk sesi pemotretan nanti. Jangan sepelekan pula properti tambahan. Siapkan properti tambahan untuk membuat foto Anda tidak hambar dan lain daripada yang lain.

Satu hal lagi, persiapkan kondisi fisik untuk berpose di depan kamera. Pastikan Anda dalam kondisi fit karena kesehatan yang menurun cukum mempengaruhi mood anda saat berpose di depan kamera. Pastikan Anda juga sudah makan sebelum sesi pemotretan, karena sesi foto cukup menguras energi. Bagi Anda yang memiliki masalah berat badan, jika memang merasa tidak percaya diri, mulailah menjaga pola makan dengan hidup sehat. Ingat, fotografer bukanlah sliming centre, mereka tidak bisa merubah tampilan fisik Anda. itulah beberapa tips persiapan untuk foto pre wedding.

Feature Foto : http://leightonbainbridgephotography.com

Leave a Comment: